Senin, 17 November 2014

NAMANYA JUGA USAHA

Selamat pagi kaka..
Udah lama nii kami ga update yaa,baru sempet buka PC dan pengen ketik-ketik hari ini. Kami mau curhat sedikit nii alasan kenapa kami baru muncul sekarang..hehe..
 Bersyukur kami telah dianugerahi seorang anak laki-laki, jadi kami kemarin sibuk mempersiapkan mental dan kebutuhan untuk anak kami. Sebelum berangkat ke klinik bersalin kami checklist barang yang harys dibawa,dan kami merasa well-prepared tidak ada yang tertinggal dan kurang. Ternyata saat setelah proses persalinan terjadi, ada aja hal yang prithil-prithil ketinggalan,tapi itu tak masalah bagi kami karena bisa disolusikan dengan baik dan dengan perasaan yang penuh bahagia atas kelahiran putra pertama kami. Sama halnya dengan usaha kemitraan Javaramen ini, dulu saat awal membuka usaha Ramen, ada saja yang kurang, misalnya bahan baku yang kurang, SDM yang tiba-tiba mengundurkan diri, tapi semua itu bisa disolusikan dengan baik asal kita mau tetep berusaha dan dengan perasaan bahagia. Semua hal yang kurang menyenangkan bisa jadi hal yang menyenangkan dan menggelikan bila kita mau menganggapnya dari sudut yang baik, hidup itu simple,gimana kita aja..mau dibikin bahagia ya happy aja :)
Misalnya begini, ada pembeli datang menginjak kotoran ayam atau orang sering sebut tai kotok, itu hal yang menyebalkan bukan untuk orang yang bersangkutan jika menyadarinya/lain halnya untuk oranglain yang melihatnya dan sedang bahagia itu bisa jadi hal yang lucu, karena bisa bikin oranglain menebak-nebak hmmm bau apa sii ini ada yang nebak bau uang baru kayanya itu, ada yang nebak orang itu kayanya belum mandi,ealah ternyata waktu liat lantai kotor ada bercak taikotok..dan kita yang melihat bisa tertawa bahagia karena sedang dalam perasaan bahagia,hahaha..

Buat para pemula yang ingin membuka usaha ayo..jangan ragu dan takut, siapkan selalu mental yang baik dan bahagia agar apapun usaha yang sedang kita jalani berjalan dengan baik. Dan harus siap jika omset naik dan turun,karena semuanya tergantung situasi sekitar dan inovasi dari kita sebagai pengelola usaha. Namanya usaha yaa gitu,,yang penting intinya semangat!! karena cuma jadi wirausaha yang bisa ngatur kita mau kerja berapa jam, kita mau punya omset berapa ya tergantung usaha tekad yang kita miliki. Life is Simple :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar