Selasa, 11 Maret 2014

Harus ada Pembeda

Banyak orang membuka usaha agar mereka mendapatkan penghasilan dan untuk membuka lapangan usaha. Usahanya pun ada yang beragam, ada yang mirip, bahkan ada yang meniru sama persis konsep jenis usahanya. Usaha ditiru orang lain berarti usaha kita dianggap menjanjikan dan baik..  

Jika anda mengalami hal seperti ini jangan lantas patah semangat dan memanas.

Trik dan tips menghadapi lawan pe- bisnis yang membuka usaha sama dengan kita : 
  1. Hadapi dengan strategi dan inovasi yang lebih baik, karena dalam berwirausaha dibutuhkan mental yang kuat dan positif thinking.  
  2. Buat promo tentang jenis dagangan kita, hal tersebut menjadi pembeda dan ciri bagi usaha kita 
  3. Melayani customer dengan hati tidak hanya service lips belaka, karena segala yang kita sampaikan dari hati pasti sampai dengan baik di hati para pelanggan kita ini yang menjadi pembeda juga 
  4. Tonjolkan dan kuatkan ciri dari usaha kita, misalnya JavaRamen, banyak yang jualan Ramen saat ini tapi untuk pembeda tetap rasa yang kami sajikan adalah Ramen dengan citarasa orang Indonesia tidak meniru Ramen asal dari Jepang atau Cina sama sekali.
  5. Tidak perlu khawatir, karena lawan bisnis adalah bukan lawan yang sengit dan nyata, mereka pun pemula yang sama ingin mencari peruntungan di bidang usaha. Sama-sama usaha berarti kan..
  6. Rejeki orang ga bakal kemana, udah ada porsinya masing- masing :) 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar